Xiaomi Smart Home - di mana untuk memulai?

Rumah Pintar Xiaomi

Apakah Anda ingin memperkenalkan otomatisasi kecil di rumah Anda tetapi Anda tidak tahu cara melakukannya? Sistem Smart Home dari Xiaomi mungkin terlihat rumit pada pandangan pertama. Anda perlu tahu apa saja kemungkinan yang ditawarkan data perangkat, bagaimana ia berkomunikasi dengan yang lain. Saya akan menyajikan informasi dasar tentang sistem, bagaimana memulai petualangan Anda.

Sayangnya, di ekosistem Xiaomi, tidak semuanya jelas, beberapa hal berfungsi, beberapa memiliki blokade regional dan hanya beroperasi di Cina. Untuk saat ini, Xiaomi's Smart Home terutama berfokus pada pasar Cina, tetapi semakin sering muncul, contohnya bisa menjadi sangat bagus. penyedot debu yang sudah berbicara bahasa Inggris. Xiaomi bukan produsen dari semua produknya, sering membiayai startup dari platform crowfunding. Kadang-kadang produk kembar, terutama terlihat pada contoh kamera, tidak bekerja dengan aplikasi MiHome, yang merupakan jantung praktis dari Xiaomi. Di MiHome, kami menambahkan dan mengelola hampir semua perangkat Xiaomi, membuat tautan di antara mereka. Bola lampu dan lampu Yeelight sudah dari tingkat aplikasi Yeelight, namun kita masih bisa membuat adegan dengan mereka dengan perangkat Xiaomi lainnya di aplikasi Mi Home.

Diferensiasi perangkat

Perangkat Xiaomi bergabung dalam tiga cara:

  • Bluetooth - Anda tidak dapat membuat adegan dari perangkat yang berkomunikasi melalui Bluetooth
  • Wifi - kami dapat terhubung dari tempat mana pun di bumi, jika hanya perangkat tempat perangkat terhubung memiliki koneksi internet.
  • ZigBee - perangkat terhubung gerbang, yang disebut Gatewaydan gateway terhubung ke router dan kami juga dapat mengontrol dari mana saja di tanah. Namun, tanpa gateway, perangkat yang berkomunikasi dengan Zigbee tidak akan berguna. Perangkat Zigbee bertenaga baterai, dan berkat penggunaan transmisi ini, baterai tahan selama satu atau dua tahun. Sambungan yang sangat hemat energi.

Saya telah membuat tiga daftar, di mana ada daftar semua perangkat yang berkomunikasi dengan cara tertentu:

Jika ada perangkat yang hilang, tolong beri tahu saya di komentar, saya akan menambahkan.

Saat Anda masuk ke aplikasi Mi Home untuk pertama kalinya, Anda harus memilih Region. Mungkin mayoritas dengan pilihan semak AS atau Cina, akan memilih AS. Anda harus memilih Cina, memilih Amerika Serikat akan menyebabkan beberapa perangkat tidak akan ditampilkan sama sekali. Jika Anda hanya tertarik, misalnya, lampu Yeelight, setelah memilih lokasi Singapura, kita akan dapat mengaitkan lampu dengan portal IFTTT.com. Gerbang memiliki lampu built-in dan radio, radio hanya memiliki stasiun radio Cina secara default, tetapi sangat banyak cara yang sederhana kita juga bisa menambahkan bahasa Polandia.

Dua aturan paling penting dari Xiaomi Smart Home, kami memilih lokasi China dan gateway diperlukan untuk perangkat Zigbee.

penulis: Michał

Geek. Penggemar Apple dan Xiaomi. Di waktu luang saya, saya menjalankan blog PokolenieSmart.pl