Xiaomi Air 13 - kesempatan saya untuk Windows.

Setelah bertahun-tahun menggunakan Mac, saya memutuskan untuk memberi Windows kesempatan. Tentu saja, pilihan harus pergi ke peralatan Xiaomi. Saya memilih model 13 yang paling kuat (saat itu) tanpa pembaca sidik jari. Apakah peralatan dari orang-orang China dapat menggantikan Macbook saya?

xiaomi air 13

Paket ini datang kepada kami dengan sangat aman, tidak ada rasa takut bahwa itu akan rusak selama transportasi. Karton keras dari karton padat, dan kotak komputer ditempatkan dalam "busa" berlekuk khusus untuk mencegah gerakan di dalam kotak.

xiaomi air 13

Termasuk dengan laptop adalah pengisi daya dengan kekuatan 65W, berakhir dengan colokan USB-C. Sayangnya, pengisi daya tidak disesuaikan dengan soket Polandia dan Anda harus menggunakan adaptor yang disertakan, yang mana ada masalah. Pengisi daya yang berat, dan kontak di adaptor tidak terlalu kuat, sehingga pengisi daya jatuh dari soket karena terlepas dari adaptor.
Tentu saja plus dan germo untuk Apple adalah kenyataan bahwa charger laptop juga dapat mengisi semua ponsel Android baru, karena mereka juga memiliki soket USB-C. Pengisi daya memiliki tegangan variabel dan menyesuaikan tergantung pada perangkat yang kita hubungkan, baik itu laptop atau telepon.

Penampilan dan port

Laptop dibuat sangat minimalis. Tidak ada logo produsen pada "flap" seperti halnya dengan kompetisi. Kita hanya bisa melihat fakta bahwa kita memiliki laptop ketika kita membuka flap atau terbalik, maka kita akan melihat logo Xiaomi. Seluruhnya terbuat dari logam, itulah mengapa Anda merasa pengerjaan yang solid, tidak ada plastik yang retak. Tidak ada yang perlu dikeluhkan. Saya pribadi, bagaimanapun, solid tampaknya agak canggung, persegi Menurut pendapat saya, Macbook Air terlihat lebih bagus. Banyak orang akan menghargai bahwa Xiaomi Air 13 memiliki banyak port yang berbeda di sisi perangkat, tetapi menurut saya ini memiliki efek negatif pada tampilan laptop. Kami menemukan dua port USB 3.0, port HDMI, konektor headphone dan port USB-C untuk mengisi daya. Secara pribadi, satu-satunya yang saya hubungkan adalah penerima USB dari mouse nirkabel. Hal terbesar yang saya rindukan dari konektor apropo adalah pengisian dari port mana saja, di kedua sisi laptop. Ini adalah bagaimana sekarang memiliki Macbook Pro dan itu brilian, seperti agak tetapi dalam penggunaan sehari-hari sangat membantu. Xiaomi Air 13 memiliki status pengisian baterai LED, ini adalah nilai plus. Namun, jika Anda harus memilih antara pengisian dari port dan dioda, saya pasti memilih semua port.

Setelah membuka tutup laptop, kita akan melihat logo produsen MI di bawah layar di tengah. Bingkai di sekitar layar jauh lebih tipis daripada di Macbook Air dan terlihat jauh lebih baik. Layar 13,3 inci, menurut saya kompromi yang sangat baik antara mobilitas dan ukuran komputer. Xiaomi Pro 15, menurut saya, laptop besar untuk bergerak bebas.

Keyboard dan touchpad

Keyboardnya sangat bagus, tertulis dengan sangat nyaman di atasnya. Saya tidak melihat ada perbedaan pada Macbook Air. Satu-satunya kekurangan untuk makowiec adalah tombol ctrl pada jendela dan perintah yang terkait pada mac, setiap sekarang dan kemudian saya secara otomatis menekan tombol yang salah. Keyboard berwarna backlit putih, tetapi hanya progresif. Anda tidak dapat mengatur daya. Jika saya tidak memiliki masalah dengan keyboard, kami tidak mengerti touchpad ... Saya tidak memberikannya ke gelombang yang sama. Saya memiliki banyak momen frustasi ketika saya memilih file selama beberapa lusin detik, kemudian saya ingin menekan tombol "kanan" untuk menyalin dan laptop menafsirkannya sebagai kiri dan semua pilihan pergi ke setan. Saya tidak tahu apakah saya tidak dapat menggunakan touchpad di jendela, tetapi itu tidak selalu tombol yang tepat yang bekerja untuk saya. Itu sebabnya, seperti yang saya tulis di atas tentang port USB. Saya tidak dapat bekerja secara efisien pada Xiaomi Air 13 di touchpad, saya membutuhkan mouse. tentu saja nirkabel dari Xiaomi 🙂

xiaomi notebook 13 udara

Baterai

Baterai di Xiaomi Air 13 memiliki kapasitas 5400mAh. Bagaimana ini diterjemahkan menjadi kenyataan? Dia sudah cukup untuk jam kerja 4-5. Saya terutama menggunakan browser dan menonton film di Youtube. Saya melihat bahwa aplikasi yang sangat haus kekuasaan adalah iCloud dari Apple, yang digunakan untuk sinkronisasi di latar belakang foto dan dokumen. Mungkin Apple secara khusus menguras baterai di Windows sehingga orang memilih Maki?

Speaker dan kamera

Kamera memiliki 1,3-megapixel, Skype sudah cukup. Speaker dipasang di bagian bawah perangkat, saya sering menggunakan laptop di pangkuan saya dan kemudian suaranya sangat rata-rata. Namun, ketika laptop di meja dan suara memantul dari meja itu jauh lebih baik. Jika membaca poppy ini speaker di Pro baru dan dua belas jelas lebih baik dalam Xiaomi Air 13 level MacBook Air, dengan asumsi bahwa di meja.

xiaomi notebook 13 udara

Efisiensi dalam penggunaan sehari-hari

Setiap hari, kinerja sangat bagus, jika Anda salah satu dari 95% pengguna komputer yang menggunakan peralatan media sosial, YT, membaca apa yang terjadi di dunia sudah pasti. Saya bahkan terkejut bahwa Windows dapat bekerja dengan cepat. Ingatan saya sebelumnya tentang sistem Microsoft adalah dari hari-hari ketika masih ada disk HDD dan Windows XP. Dan di sini, tolong, semuanya dimulai dalam sekejap mata. Peralatan yang sangat bagus untuk fungsi kantor.

Performa Xiaomi Air 13 dalam game lebih baik dari pada Macbook Air tapi ...

Prosesornya adalah Intel Core i5-6200 Dual 2.3GHz dengan turbo ke 2.8GHz, grafik yang didedikasikan GeForce GT 940MX, 8 GB RAM dan SSN 256GB. Bagaimana ini diterjemahkan ke dalam game? Saya seorang pemain non-Minggu, memang hari libur besar. Secara pribadi, saya hanya bermain Starcraft II dan Football Manager. Xiaomi Air 13 dapat diputar dengan detail minimal di SC2 tetapi kipas bekerja dengan kecepatan penuh. Itulah mengapa saya bermain game 2 dan menyerah, sangat disayangkan bahwa saya meletakkan beban berat pada peralatan untuk jangka waktu yang lebih lama. Selama permainan di Football Manager, kipas juga bekerja keras, dengan game ini bahkan Macbook Pro selama lebih dari 10, ribuan zlotys jatuh dengan buruk, kipas sepanjang waktu penuh.

Sistem yang terinstal sebelumnya

Sistem yang terpasang adalah jendela Cina, saya menambahkan membimbing cara menginstal windows dari awal, dalam versi bahasa Polandia. Tidak akan ada masalah dengan driver, saya menempatkan entri di atas.

Apakah Xiaomi Air 13 menggantikan saya dengan Macbook?

Tidak, saya tidak bisa menerima touchpad, saya sering bepergian dan mouse tidak nyaman untuk saya. Ini adalah satu-satunya kelemahan besar yang mendorong saya pergi. Jika Anda bukan pemain, Anda akan senang dengan kinerja laptop Anda. Windows, bagaimanapun, tidak seburuk yang saya pikirkan sebelumnya. Jika pembaruan tidak begitu membuat frustrasi.

Saat ini sedang menguji Xiaomi Pro 15Saya lebih menyukainya daripada Air 13. Ini sebagian besar disebabkan oleh layar yang lebih besar. Karena berat dan ukurannya bagi saya, itu adalah laptop khusus untuk digunakan di rumah. Macbook saat bepergian, dan Xiaomi Pro 15 di rumah.

penulis: Michał

Geek. Penggemar Apple dan Xiaomi. Di waktu luang saya, saya menjalankan blog PokolenieSmart.pl