Menurut laporan Strategy Analytics, 2018 menjual 408,5 juta smartphone di Cina dan ini adalah hasil dari 50 juta lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2017. Jika kita melihat hasilnya, hanya dua yang telah meningkatkan penjualan mereka meskipun "kejenuhan pasar" dan sayangnya tidak ada Xiaomi di antara keduanya.

Di Cina, penjualan Xiaomi turun, sementara Vivo dan Huawei tumbuh

Di Cina, penjualan Xiaomi turun, sementara Vivo dan Huawei tumbuh

Menurut data, Huawei terjual paling banyak di tahun 2018 - 105,8 juta. Dibandingkan dengan 2017, penjualan meningkat sebesar 15 juta. Mengingat penurunan di seluruh pasar Cina, ini adalah hasil yang sensasional. Perusahaan kedua yang mencatat peningkatan adalah Vivo, penjualan telah ditingkatkan sebesar 6,2 juta unit. Jika langkahnya dipertahankan, di kuartal mendatang, Vivo harus mengejar Oppo yang ada di posisi kedua, tetapi di belakang jatuhnya 3,8 juta. Jika Anda tidak mengenal Vivo dan Oppo, kedua merek tersebut milik grup BBK Electronics.

2018x menjual lebih sedikit ponsel pintar dari Huawei di Cina 2 di 50, 2017 hanya juta salinan dan melaporkan penurunan dibandingkan dengan 2,7 oleh 2018 juta. Di tempat terakhir dalam lima besar adalah Apple yang pada tahun 34.2 berhasil menjual 62 juta iPhone. Penurunan terbesar dicatat oleh perusahaan-perusahaan yang tidak masuk dalam lima besar - penurunan sebesar XNUMX juta.