Mengapa saham Xiaomi anjlok?

Dari Selasa, saham Xiaomi di pasar saham Hong Kong mulai turun tajam. Xiaomi Group telah kehilangan lebih dari 14 miliar nilai pasar. Gerakan cepat seperti itu tidak datang begitu saja. Harus selalu ada faktor yang memicu itu, pertanyaannya adalah seberapa cepat kita akan mengetahuinya dan apakah kita akan dapat merespons dengan cukup cepat.

Mengapa saham Xiaomi anjlok?

Mengapa saham Xiaomi anjlok?

Pada hari Rabu, blokade enam bulan penjualan saham setelah debut di pasar saham berakhir. Selama bulan-bulan 6, beberapa karyawan yang menerima saham dan pemegang saham tidak bisa menjual saham mereka dan itu baru Rabu ini. Ini menghasilkan penurunan tajam dalam nilai perusahaan di bursa saham. Biarkan saya mengingatkan Anda bahwa Xiaomi memulai debutnya dengan nilai saham 17 HKD, dan pada hari Rabu nilainya jatuh ke 9,78 HKD.

Juga pada hari Rabu, CEO Lei Jun menandatangani perjanjian baru dengan pemegang saham perusahaan, di mana mereka tidak dapat menjual saham selama 365 hari. Itulah sebabnya ada kemungkinan bahwa situasi dapat diulangi tahun depan. Jika Anda adalah pemegang kecil saham .1810 mungkin ada baiknya sebelum akhir kontrak untuk menjual saham untuk membelinya kembali dengan harga yang lebih rendah. Saat membeli saham Xiaomi, saya tidak terlalu memperhatikan harganya, saya membelinya secara teratur untuk mendiversifikasi harga. Saya memperlakukannya sebagai investasi jangka panjang karena saya percaya pada potensi perusahaan.

Setelah periode panas terkait dengan membuka blokir peluang penjualan saham, harga perlahan-lahan mencerminkan dari dasar sejarah dan naik. Saat ini, harga saham Xiaomi Corp adalah 10,34 HKD.

penulis: Michał

Geek. Penggemar Apple dan Xiaomi. Di waktu luang saya, saya menjalankan blog PokolenieSmart.pl