Sekarang sedang membaca
Laporan Kuo: iPhone dengan FaceID dan TouchID di bawah layar dalam tahun 2021

Ming-Chi Kuo menerbitkan sebuah laporan di mana ia memperkirakan bahwa Apple akan mengembalikan pengenalan sidik jari pada iPhone sejak 2021. Analis memperkirakan peluncuran smartphone Apple dengan ID Wajah dan ID Sentuh di bawah layar.

Menurut Kuo, banyak kendala teknis akan diselesaikan selama bulan-bulan 18 berikutnya, yang akan memungkinkan Apple untuk memperkenalkan teknologi baru di tingkat tertinggi.

Analis TF Securities melihat pengenalan wajah dan sidik jari sebagai pelengkap dan percaya bahwa Apple akan ingin menyatukan pengalaman pengguna yang terkait dengannya. Apple memiliki paten mengenai pemindai sidik jari, yang menunjukkan bahwa perusahaan Cupertino masih berharap dalam teknologi ini, terutama ketika menyangkut integrasi dalam layar. Tidak ada pertanyaan tentang mengembalikan tombol Beranda.

Namun, tantangan teknologi saat ini untuk meluncurkan komponen tampilan sidik jari di bawah termasuk konsumsi daya, ukuran area penginderaan, ketebalan modul penginderaan, dan tingkat hasil produksi dari proses laminasi.

Kuo percaya bahwa masalah akan diselesaikan paling lambat tahun depan, yang memungkinkan perancangan ponsel untuk tahun 2021.

Apple mungkin akan menggunakan varian teknologi Qualcomm. Pemindai sidik jari akan ultrasonik dan mungkin ditempatkan di bawah seluruh tampilan, yang akan memungkinkan pemindaian nyaman.

Analis mengklaim bahwa Apple Watch di masa depan bisa mendapatkan pembaca sidik jari di layar, yang lebih mungkin daripada menempatkan komponen yang bertanggung jawab untuk FaceID di dalamnya. Kuo tidak mengkonfirmasi pekerjaan apa pun pada solusi ini atau kapan itu bisa tersedia.

Ke Halaman Atas