Sekarang sedang membaca
Penjualan smartphone Xiaomi di China turun sebesar 19%, pemenang besar Huawei!

Pada kuartal kedua 2019, satu-satunya merek yang mengalami peningkatan penjualan ponsel cerdas di Tiongkok adalah Huawei. Sayangnya, menurut data yang dikumpulkan oleh IDC, sayangnya Xiaomi kalah dan merupakan yang terbesar di antara lima besar.

Penjualan smartphone di China di Q2 2019

Pada kuartal kedua 2019, 97,9 juta smartphone terjual di China, hasil yang lebih buruk sebesar 6,1% dibandingkan dengan Q2 di 2018. Huawei adalah pemimpin penjualan dan satu-satunya perusahaan yang telah berkembang, yang telah berhasil menjual 36,3 juta smartphone. Dibandingkan tahun lalu, ini merupakan peningkatan sebesar 27%, selamat. Di tempat kedua adalah merek Vivo, yang menjual 18.3 juta smartphone, tetapi mencatat penurunan 8,2%. OPPO berada di urutan ketiga dengan hasil 18,2 juta terjual, tetapi penurunan dibandingkan dengan tahun 2018 bahkan lebih besar dan jumlahnya hingga 13,9%.

Xiaomi di tempat keempat di Cina dengan kerugian besar dibandingkan tahun Q2 di 2018

Xiaomi menjual 2019 juta smartphone di China pada kuartal kedua 11,7, memenangkan 11,9% dari pasar. Sebagai perbandingan, pesaing lokal terbesar atau Huawei mencapai 37% dari pasar di Q2 2019! Dibandingkan dengan 2018, Lei Jun kehilangan paling banyak dari kelima, sebanyak 19,3%. Apple berada di posisi kelima. Perusahaan Cupertino menjual 6,6 juta smartphone dan mencatat kerugian 6,2%

Saya mengingatkan Anda bahwa hasil penjualan di atas hanya berlaku untuk pasar Cina. Xiaomi kehilangan banyak, bahkan banyak. Mengapa hasil yang buruk? Dalam beberapa bulan terakhir, Xiaomi telah memberikan banyak tekanan pada pembangunan global, membuka Mi Store di banyak negara di dunia.

Ke Halaman Atas